Efektifitas Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa MI
Abstract
Motivasi untuk belajar sangat penting selama proses pembelajaran. Hasil belajar akan lebih baik dengan motivasi yang tepat. Siswa pada awalnya tidak tertarik untuk belajar. Tetapi ketika sesuatu dicari, munculah minat dalam proses pembelajaran. . Kurangnya minat dan ketertarikan siswa terhadap subjek adalah salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya motivasi siswa . Kondisi ini dibuktikan dengan rendahnya motivasi belajar di sekolah. Data hasilobservasi menunjukkan dari 25 siswa kelas, persentase motivasi belajar siswa hanya mencap2ai 42%, sedangkan 58% siswa masih belum termotivasi dalam pembelajaran Matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantatif yang menggunakan teknik analisis data menggunakan menggunakan paired Test. Hasil dari penelitian ini Model pendekatan analisis transaksional berpengaruh dalam meningkatkan motivasi pembelajaran. Penerapan model pendekatan analisis transaksional berpengaruh apabila kesadaran diri siswa yang benar-benar diperhatikan oleh orang tua dan guru kepada siswa yang mengalami masalah
Downloads
Copyright (c) 2024 Khurin In'Ratnasari; Indah Wahyuni, Erfan In Efendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.