Journals

  • FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman


    FALASIFA is a multidisciplinary journal that relies on Islamic studies that includes Islamic Education, Islamic Education Management, Islamic Thought, Islamic Economics, Islamic Politics, pesantren, family education, community education and other Islamic studies. Published twice season, April and September. This journal is published 2 times per year (Maret and September) and over longer feature articles (Indonesian, English and Arabic) with short document reports and longer book review articles (bahasa indonesia). All articles are available online. This article undergoes a rigorous peer review process. The journal is managed by editors with expertise in the field, and has a leading international advisory board, including scientists from Indonesia and Malaysia. This journal will address important issues for Islamic scientists, researchers and researchers in Indonesia as well as those interested in Islamic Studies and its broader context in Southeast Asia. This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.



  • Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

     Auladuna: Jurnal Kependidikan Madrasah Ibtidaiyah dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah Kencong-Jember. Jurnal Auladuna mengkaji artikel-artikel tentang Kependidikan Dasar secara umum dan Kependidikan Dasar Islam secara khusus yang terbit dua kali dalam setahun, yaitu di Bulan April dan Oktober. Jurnal Auladuna terbit pertama kali pada Bulan April 2018 dan sudah terindeks oleh Google ScholarGaruda, Moraref dan Issuu. Seluruh volume terbitan Jurnal Auladuna terdiri dari sepuluh artikel tiap terbitan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dari penulis dengan berbagai latar belakang.


    Setiap artikel pada jurnal ini bisa diakses secara terbuka (open access) dan dinyatakan legal untuk dibaca, diunduh, didistribusikan, disalin maupun disitasi tanpa adanya pembayaran apa pun dan izin dari penulis serta pengelola.


    https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/about

  • Al-Fusha : Arabic Language Education Journal

    Al-Fusha is an Arabic language education journal that carries topics including Arabic learning and teaching, Arabic curriculum, Arabic lesson planning, technology and Arabic learning media, Arabic learning methods and strategies, Arabic learning evaluation, Arabic grammar, Arabic linguistics, Arabic learning model, Arabic translations, and so on which related to Arabic language education. Al-Fusha is published at January and July.

  • Al-tsaman : Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam

    Jurnal berkonsentrasi pada studi ilmu Ekonomi Islam dan berikhtiar untuk menyuguhkan berbagai produk riset ilmiah yang bersifat aktual maupun faktual dalam menganalisa isu-isu strategis nasional terutama dalam bidang Bisnis dan Ekonomi, Keuangan dan  Perbankan Islam, Akutansi maupun Ekonometrika. Jurnal ini diterbitkan oleh Prodi Ekonomi Syariah (ES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)

  • Mabahits : Jurnal Hukum Keluarga Islam

    Jurnal Mabahits adalah jurnal kajian tentang  studi Ilmu Syariah dan hukum Islam meliputi: ruang lingkup ibadah, hukum tentang keluarga atau hukum badan pribadi (ahkam al-ahwal al-syakhshiyyah, hukum tentang kebendaan (al-ahkam al-madaniyyah, hukum pidana (al-ahkam al-jinaiyayah), hukum acara (al-ahkam al-murafa’at), hukum ketatanegaraan (al-ahkam al-dusturiyyah), dan hukum internasional (al-ahkam al-dauliyyah)

  • JEC : Journal Of Education Counseling

    Jurnal JEC adalah media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan Ilmu Bimbingan dan Konseling Islam. Jurnal JEC memuat tulisan ilmiah berupa artikel konseptual, hasil penelitian maupun isu-isu aktual yang relevan dalam bimbingan konseling pendidikan islam

  • Pandalungan: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

    Jurnal Pengabdian Masyarakat, diterbitkan oleh LP2M Universitas Al-Falah As-Sunniyah Kencong Jember.  Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit Dua Kali setahun yang membahas praktik dan pelaksanaan pengabdian masyarakat. Jurnal Pengabdian Masyarakat menyediakan forum bagi dosen, akademisi, praktisi dan mahasiswa untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan praktik yang berkaitan dengan layanan pengabdian masyarakat. Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi artikel pengabdian masyarakat berkualitas tinggi yang berfokus pada implementasi layanan pengabdian kepada masyarakat.

  • An-Nuqthah

    An-Nuqṭah: Journal of Education & Community Service is a scientific journal that contains articles on research results and community service. This journal is managed by Arabic Education Departement at Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong Jember Jawa Timur Indonesia. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related to education. An-Nuqtah journal is published three times a year with 10 articles in each issue number and published by INAIFAS Press.

  • AS-SUNNIYYAH

    Jurnal As-sunniyyah Merupakan jurnal tentang publikasi hasil penelitian, pengabdian dan karya ilmiah mahasiswa IAI Al-Falah As-sunniyyah Kencong Jember yang merupakan kewajiban setiap mahasiswa untuk mengunggah karya ilmiah. Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi ilmiah dibidang ilmu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Anak, Bimbingan Konsling , Ekonomi, Hukum, Hukum keluuarga islam dan Pendidikan Bahasa Arab.  Jurnal ini diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam menginformasikan / mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah di seluruh Indonesia


     

  • JIEP : Journal of Islamic Education Pedagogy

    Journal of Islamic Education Pedagogy merupakan Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Islam yang diterbitkan dua kali setiap bulan Februari dan Agustus oleh Pascasarjana Universitas Al Falah Assunniyah Kencong Jember, Sebagai media sosialisasi, diskusi dan informasi mengenai isu-isu seputar dunia Pendidikan Islam. Hasil penelitian yang diterbitkan setelah dilakukan tinjauan kritis dalam bidang pendidikan dan pengajaran yang merujuk pada penggunaan dan strategi pengajar. Journal of Islamic Education Pedagogy diterbitkan menggunakan Bahasa Indonesia tersedia gratis (akses terbuka) untuk semua pembaca. Setiap artikel pada jurnal ini bisa diakses secara terbuka (open access) dan dinyatakan legal untuk dibaca, diunduh, didistribusikan, disalin maupun disitasi tanpa adanya pembayaran apa pun dan izin dari penulis serta pengelola.